kali ini saya iseng-iseng nongkrong di depan PC mau share sesuatu nih, para agan-agan skalian pasti tau ANDROID…

…ya bener, android adalah Operating System tebaru karya Android Inc yang kemudian bekerja sama dengan Google Inc…

OS Android di biasanya dipasang pada Tablet PC, Ipad dan Smart phone…

So,,, kita tau barang-barang elektronik diatas itu tidaklah murah harganya, tapi bukan berarti kita tidak bisa “mencicipi” Android..

Bagi agan-agan yang punya PC atau Laptop atau semacamnya bisa juga di pasang OS tersebut..

Langsung saja inilah turtorialnya :

Download software Android disini untuk format ISO, untuk instalasi dari USB saya bagi 2 part, klik disini untuk download part 1, dan klik disini untuk download part 2 yang harus digabungkan dengan hj split dan klik ini untuk download hj splitnya.

Extrak instaler android-sdk_r08-windows.zip di Drive C atau drive D di PC Anda karena yang ini sifatnya bebas.

Setelah di extrak instal SDK Manager.exe dan akan tampak gambar dibawah ini. Ingat untuk selalu mengikuti rincian dari gambar Dan bila Anda mengalami Error tidak bisa membuka SDK Manager.exe berarti Anda wajib instal Java disini terlebih dahulu ukuran 10 MB.

Pilih yang sesuai dengan OS yang sudah di download kemudian install.!!

Jika selesai, maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah:

Tahap instalasi telah selesai, selanjutnya kita akan coba untuk menggunakannya, ada pun caranya sebagai berikut :

Buka kembali file aplikasi SDK Manager.exe lalu akan muncul gambar seperti dibawah ini. Pada tahapan ini Kita harus membuat User baru.

Setelah klik New maka akan tampak gambar seperti dibawah ini.

Ikuti terus petunjuk dalam membuat user baru, terus sampai selesai, maka akan tampil user yang selesai di buat, seperti pada gambar dibawah. Jika user telah selesai dibuat, maka kita siap gunakan dengan klik tombol Start.

Setelah Start, maka android akan tampak, (biasanya tergantung pilihan android dan resolusi layar yang digunakan).

9 responses »

  1. nasrul mengatakan:

    saya sudah coba, dan berhasil tapi sangat lemot…
    mohon solusinya…

    Suka

  2. andrimegasakti mengatakan:

    ram yg digunakan mungkin terlalu kecil jadi laptop/pc menjadi lemot

    Suka

  3. Anonim mengatakan:

    android-sdk_r08-windows.zip download di mana??

    Suka

  4. Anonim mengatakan:

    silahkan download disini http://www.datafilehost.com/d/eef9d5b1

    Suka

  5. Anonim mengatakan:

    Androidnya Jelly bean?

    Suka

  6. Newbie Teknition mengatakan:

    bisa tidak menggunakan OS android n OS W7 dalam satu Laptop/PC, tolong dunk tutorial selanjutnya tentang ini. thanx

    Suka

  7. wahyudi eko mengatakan:

    kalo targetnya gk bisa di select itu apanya yah?

    Suka

  8. IkehIkeh mengatakan:

    bang kalo seumpama androidnya udah saya instal & saya taruh partisi D:, terus kalo seumpama OS android nya rusak ngaruh ke Windows yg ada di C: ndak bang ??

    Suka

  9. hanifa mengatakan:

    download javanya di mna gan ?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s